Cerita Hantu Gentayangan

Namaku Rini, aku memiliki cerita hantu yang sedang menjadi trending topic di kampungku. Cerita hantu gentayangan menjadi bahan pembicaran yang cukup membuat kami gelisah. Saat malam tiba, suasana kampungku yang biasanya ramai berubah menjadi mencekam. Cerita hantu yang beredar membuat kami semua ketakutan dan mengurung diri di rumah jika malam tiba.

Ketakutan kami berawal dari pengakuan warga yang dikunjungi oleh salah satu warga yang telah meninggal beberapa hari yang lalu. Sedikit aku ceritakan kisahnya, di kampungku ada seorang ibu muda yang baru saja melahirkan namun karena pendarahan (menurut cerita yang aku dengar) kemudian ia meninggal.

Anaknya selamat dan saat ini dirawat oleh kakak kandung dari ibu yang meninggal itu. awalnya tidak ada kejadian aneh-aneh namun setelah 3 hari dikubur, desaku mulai gelisah dengan cerita hantu gentayangan. Konon hantu itu berwajah mirip dengan ibu yang meninggal itu.

Ada cerita yang aku dengar saat kakak dari ibu itu sedang di kamar menidurkan anaknya, tiba-tiba tercium bau melati yang cukup menyengat. Ia bingung dan belum sadar apa yang sedang terjadi. Namun terdengar suara tangisan dan terdengar berasal dari pojok kamar. Saat ia melihat, tampak sosok adiknya yang sedang menangis dengan sedih.

Semasa hidupnya, ibu itu dikenal baik dan ramah karena suka menyapa siapa pun. Ada salah satu warga yang kebetulan sedang berjalan pulang dan melewati depan rumahnya. Kira-kira sekitar pukul 6an, saat ia berjalan di depan rumahnya tiba-tiba terdengar “pulang mas?”. Mendengar sapaan itu, segera ia menoleh dan apa yang ia lihat? Sosok wanita pucat dengan rona wajah penuh kesedihan dan sangat ia kenal. Sesaat ia bengong memutar ingatannya untuk mengenal siapa wanita itu.  Namun tanpa pikir panjang ia segera berlari sekuat tenaga setelah mengingat bahwa wanita itu telah dikubur beberapa hari yang lalu.

Pernah juga ada seorang warga yang sedang tidur di rumahnya, tiba-tiba dibangunkan oleh seorang wanita. “saya minta maaf ya pak kalau ada salah”. Bapak itu hanya bengong menata wanita yang membangunkannya. Kemudian ia pingsan setelah berhasil mengingat kalau wanita itu adalah orang yang ia gotong mayatnya menuju pemakaman beberapa hari yang lalu.

Sekian cerita hantu gentayangan yang sedang naik daun di kampungku. Jujur aku sendiri belum pernah melihat atau bertemu dengan sosok hantu gentayangan itu dan mudah-mudahan jangan pernah. Namun keadaan kampungku saat ini masih mencekam saat malam menjelang karena desas-desus cerita hantu yang beredar.

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Rini. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.