Cerita Mistis Di Kantorku

Halo para pembaca blog tercinta ini. Kenalkan namaku Binsar, aku seorang karyawan di sebuah perusahaan IT di kota Medan. Cerita mistis di kantorku merupakan bonus yang aku dapat dari aktifitasku sebagai seorang teknisi IT. Sebagai seorang teknisi IT, pulang kantor saat tengah malam bagiku sudah menjadi hal yang biasa.

Malam itu aku tinggal berdua orang di kantor bersama kawanku, kami keasyikan coding sebuah project sehingga lupa waktu. Bahkan sedang asyiknya coding, teman kami yang pulang pun kami tidak tahu. Seperti biasa saat mengerjakan pekerjaanku, aku selalu menggunakan headset sambil mendengarkan musik.

Terlihat temanku berdiri dan berjalan keluar mejanya. “sepertinya dia ingin ke toilet” pikirku. Tak lebih dari 1 menit dia kembali lagi. Tak mungkin dia ke toilet kalau cuma sebentar karena toilet ruanganku lumayan jauh dan butuh waktu lebih dari semenit.

Temanku itu tampak serius menatap laptopnya tanpa ada komunikasi denganku. Namun aku tidak bisa melihat apa yang sedang ia kerjakan. Apakah mengerjakan project atau tidak karena tertutup oleh tumpukan berkas di mejanya.

Aku mencoba chat dengannya melalui aplikasi chat yang kami gunakan di kantor, namun saat aku melihat statusnya ternyata dia sedang offline. “mungkin dia sengaja mematikan aplikasi chatnya” pikirku. “Broo, pulang jam berapa?” Aku menyapa. Temanku itu hanya terdiam dan tak menoleh sedikitpun. “mungkin dia sedang sibuk dan tak mau diganggu” pikirku.

“triiiiing…” suara sms masuk di handphone ku. Aku membuka sms itu dan tertulis “bro, masih di kantor gak? Kalau masih tolong amankan charger laptop ku. Tadi aku pulang bawa laptop tapi lupa bawa chargernya”. Aku terdiam sejenak, dan bingung apakah temanku ini ingin bercanda. Karena orang yang mengirim sms ini aku lihat sedang duduk di sebelah kanan depanku.

“Mau ngajak bercanda nih dia” pikirku. Sambil memperhatikan isi sms itu aku berdiri dan berjalan menuju meja temanku itu. saat aku menoleh pada orang yang tadi terlihat sedang duduk dan “cesss” tidak ada seorang pun di depanku.

“Kemana temanku itu?” pikirku. Aku terdiam dan menoleh sekelilingku ternyata tidak ada siapa pun. “sleeebbbb” tiba tiba listrik padam dan ruanganku total menjadi gelap namu beberapa detik lampu kembali menyala.

Aku segera melihat meja temanku dan memang tidak ada siapa-sipa hanya terlihat charger laptop yang tergeletak di bawah tanpa ada laptop. Dengan penuh ketakutan aku segera berlari mengambil barang-barangku dan pulang. Sampai saat ini pun aku masih bertanya-tanya siapa orang itu, karena saat aku bertanya pada temanku esok harinya. Ia menjawab telah pulang saat sore harinya. Itulah cerita mistis di kantorku yang sampai saat ini masih menjadi misteri bagiku.

cerita mistis di kantorku

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Binsar. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.