Hantu Penunggu Pohon Bambu

Perkenalkan namaku Dini, Aku tinggal di permukiman yang lumaya padat. Kebetulan di ujung jalan dekat rumahku ada tanaman bambu. Letaknya pas di belokan dan merupakan satu-satunya tanaman bambu di tempatku. Aku tidak mengira tempat itu terdapat hantu penunggu pohon bambu.

Bagaimana kok aku bisa tahu ada penunggunya? Oke begini ceritanya. Aku memiliki seekor anjing yang sangat aktif dan senang sekali bermain. Dia selalu senang jika aku bawa berkeliling sekitar rumahku. Namun saat aku ingin membawa ke lapangan dan kebetulan harus melewati jalan yang terdapat pohon bambu itu. Ia selalu berhenti dan menolak berjalan, ia selalu ingin kembali pulang.

Suatu ketika aku mengajaknya ke lapangan tapi kali ini aku mencoba memutar melewati jalan lain. Lebih jauh memang dan jalanannya melewati areal pohon-pohon besar. Anjingku itu tidak pernah bersikap aneh saat melewati jalan memutar itu bahkan ia tampak senang.

Aku belum paham mengapa peliharaanku itu bersikap aneh saat melewati jalan yang terdekat dari rumahku. Namun waktu itu kira-kira saat sore menjelang petang, aku ingin ke rumah temanku dan harus melewati jalan itu. sambil bersiul aku berjalan dengan cueknya dan “ kreeek..” terdengar suara bambu seperti di bengkokkan. Seketika aku kaget dan menoleh pada kumpulan bambu itu.

Tepat di tengah-tengah bambu itu aku melihat ada sosok bayangan yang sedang berdiri. Aku terdiam sejenak dan tetap memandang sosok itu. Tampak dari kegelapan sosok itu berjalan mendekatiku sambil perlahan cahaya menerpanya. Jreng jreeng… aku melihat secara rupa jelas sosok itu. Ia menggunakan pakaian berwarna merah dan berkelamin seperti wanita. Tampak dari dadanya terlihat payudara yang sangat besar ke bawah seperti ikan lumba-lumba yang di gantung.

Wajahnya sangat menyeramkan, wajahnya putih pucat dan tampak hancur seperti di gores-gores dengan garpu. Sosok itu tersenyum padaku kemudian langsung berubah menatapku dengan penuh dendam.  Saat itu aku tidak bisa berpikir apa-apa lagi, aku cuma bisa pasrah dan engath mengapa aku mendengar suara di dalam kepalaku yang menyuruhku untuk lari. Sontak aku langsung lari terbirit-birit karena ketakutan.

Sekarang aku tahu kenapa anjing peliharanku taku jika dibawa di pohon bambu itu. ternyata ada hantu penunggu pohon bambu yang sering menampakan diri di sekitar pohon bambu itu. Dan menurut penuturan warga makhluk itu adalah wewe gombel.

Hantu Penunggu Pohon Bambu

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Dini. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.