Hantu Penunggu Rumah Baru

Pengalaman seram tentang hantu penunggu rumah baru ini sudah cukup lama terjadi sekitar tahun 2000. Kejadian ini terjadi ketika saya masih duduk dibangku sekolah dasar kelas 4 SD.

Kami sekeluarga berjumlah 4 orang. Saya memiliki 1 orang kakak perempuan yang saat itu kelas 2 SMA bernama maya.

Berawal dari perpindahan kami ke rumah baru yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah lama. Jarak rumah baru dan rumah lama itu kurang lebih sekitar 1km.

Kota jakarta ditahun itu belum sepadat sekarang dan masih banyak lahan kosong dan perkebunan.

hantu penunggu rumah baru

Kebetulan tepat disamping rumah kami terdapat sebuah kebun luas yang di dalamnya ada bangunan bekas peninggalan belanda (gedung putih). Orang-orang sekitar menyebutnya cakra (orang yang tinggal disekitar kebon jeruk pasti tau tempat ini).

Baca juga:

Hantu Penunggu Tangga Kosan Yang Jahil

Awalnya tidak ada yang aneh dengan rumah baru kami ini. namun setelah  2 bulan lamanya kami tempati, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi.

Kedua orangtuaku dua-duanya bekerja dan mereka pulang sekitar jam 7 malam dan kakaku pulang sekolah jam 3 sore.

Waktu itu sepulang sekolah sekitar jam 12 siang, aku segera menuju kamar orangtuaku. Seperti biasa ibuku selalu menaruh uang untuk makan siang ku di depan jendela kamarnya.

Ketika sedang berjalan menuju kamar ibuku, langkahku tiba-tiba berhenti seketika.

Aku berdiri diam seperti patung karena sangat shock. Di depanku berdiri sosok yang tinggi besar, berambut panjang dan menatapku dengan tatapan kosong yang menyeramkan.

Karena sangat kaget dan begitu takutnya, aku langsung melompat mundur dan berlari ke luar rumah.

Namun karena penasaran dengan apa yang aku lihat, aku kembali lagi hingga pintu depan rumah. Dengan perasaan deg-degan karena takut, aku memberanikan diri untuk mengintip ke arah kamar ibuku dari balik pintu.

Dan ternyata tidak ada siapa-siapa. Saat itu aku hanya berpikir mungkin itu hanya halusinasiku saja meskipun memang terlihat nyata.

Aku segera pergi ke luar rumah untuk membeli makanan dan langsung bermain tanpa mengganti seragam sekolahku.

Hari berganti hari sejak kejadian itu, semua tampak berjalan normal tanpa ada hal yang aneh-aneh.

Namun 4 hari setelah itu, aku mengalami pengalaman aneh lagi padahal aku sudah mencoba melupakan kejadian beberapa hari yang lalu.

Waktu itu siang hari sekitar jam 1, aku sedang asyik menonton tv di ruang tengah. Tiba-tiba ada suara seperti nangka jatuh kelantai “Bukk!”. Suara itu terdengar jelas dari salah satu ruangan.

Aku hanya kaget tetapi tetap duduk didepan tv tanpa mempedulikan suara itu. Namun beberapa saat kemudian aku dikagetkan dengan suara pintu yang dibanting dengan keras padahal tidak ada angin sama sekali.

 Aku mulai was-was!

Aku segera berdiri tapi tidak berani menuju sumber suara itu, akhirnya aku putuskan untuk pergi main keluar rumah saja. Aku baru kembali ke rumah sekitar jam setengah 5 sore karena pasti sudah ada kakakku dirumah.

Aku langsung bergegas mandi sore itu. setelah keluar dari kamar mandi aku langsung terkejut melihat bayangan hitam diatas washtafle depan pintu kamar mandi.

Aku langsung mempercepat langkahku menuju kamar untuk berganti pakaian.

Setelah itu aku langsung menuju kakakku yang sedang menonton tv diruang tengah. kemudian aku langsung menceritakan apa yang aku alami pada kakakku.

”Aku lihat setan dirumah ini ” kataku.

 ”Hahaha…Masa sih de? ngiggau kali kamu?” jawab kakakku yang tidak percaya.

Melihatku yang cemberut karena merasa tidak dipercaya, kakakku segera mengalihkan pembicaraannya.

Dan lagi-lagi, hantu penunggu rumah baru itu muncul lagi. Namun kali ini sekitar jam 2 dini hari.

Saat itu aku terbangun karena perutku terasa mules. Aku segera bangun dan berlari menuju kamar mandi.

Setelah selasai dan lega, aku bergegas kembali menuju kamarku. Tetapi saat aku melewati kamar orangtuaku, lagi-lagi aku dikejutkan oleh sosok tinggi besar berambut panjang.

“PAPAAAAAAAAAAAAAAAAHHH!”

Aku langsung berteriak memanggil ayahku. Sontak semua orang pun terbangun “kenapa kamu teriak teriak?” kata ayahku

“Ada setan pah tadi di depan pintu!” Jawabku sambil menunjuk ke arah hantu tadi berdiri.

Bersambung….

N.B : pengalaman seram tentang hantu penunggu rumah baru ini dikirim oleh Fajar. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Suka dengan cerita hantu penunggu rumah baru di blog ini?

Silahkan klik disini untuk berlangganan dan dapatkan bonus ebook cerita hantu yang lebih mencekam secara gratis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.