Hantu Penunggu Rumah Mertua

Sebelum bercerita tentang Hantu Penunggu rumah mertua, mohon ijin untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Satrio berdomisili di kota Yogyakarta.

Saat ini sudah hampir 10 tahun saya tinggal disini. Saya bekerja di kota Gudeg ini dan mendapatkan jodoh di sini. Saya aslinya berasal dari kota Magelang, 1 jam ke utara dari kota Jogja.

OK! let’s Begin….

Tahun 2004 saya menikah dengan gadis Jogja dan tinggal di PMI (Pondok Mertua Indah). Rumah mertua saya bentuknya lumayan bagus tapi sederhana, bersih dan dingin hawanya kalau didalam rumah.

Pada suatu hari teman kuliah saya dulu datang bertamu, namanya agus, dia berasal dari Solo.

Kami bercerita melepas kangen karena lama tak berjumpa, Agus temanku ini menganut kepercayaan islam kejawen. Kalau di Jogja dan Solo, kepercayaan seperti ini merupakan hal yg biasa dijumpai.

Setelah panjang lebar kami bercerita tentang hal umum sampai mengenai hal kepercayaan tersebut, tak terasa jam menunjukan pukul 11.00 malam.

Agus temanku mohon diri pamit ingin pulang karena sudah malam. Tetapi sebelum dia pulang, dia menyampaikan sesuatu pesan kepada saya.

Dia berkata “nanti malam hantus penunggu rumah mertua mu ini pasti akan menyerangmu, karena kamu sudah mendengarkan sedikit ilmu dari saya”.

Saat dia berkata seperti itu saya hanya tersenyum dan berkata ” ah…. kau pasti cuma bercanda”.

Baca Juga:

Nenek Tua Di Gunung Artapela

Setelah temanku Agus pulang, kulihat mertua, istriku dan anaku sudah tidur semua di kamar, saya pun siap-siap tidur dengan mengambil tikar kemudian tiduran di depan TV di kamar tengah.

Setengah jam kemudian mata ini sudah terasa berat sekali, diantara tidur dan sadar saya ditarik sesosok mbak kunti berbaju putih sampai ujung kaki dan berambut panjang menutupi wajahnya.

Saya sampai berdiri saat ditarik tangannya, tapi aneh ketika saya melihat ke bawah, kok ada tubuh saya sedang tertidur ditikar didepan tv yg menyala.

Belum sempat saya berpikir panjang saya juga melihat sesosok pria tua dengan pakaian adat jawa berwarna hitam lengkap dengan ikat kepalannya (udeng).

Dengan rasa takut yang mendalam kucoba membaca Ayat Kursi. Eh…malah diketawain sama kakek tua, terus malah ditiruin bacaan ayatnya sambil bilang,” saya juga bisa baca ayat itu…!”.

hantu penunggu rumah mertua

Namun tanpa basa basi saya mulai menyerang kakek tua dan mbak kunti dengan membabi buta, tapi malah tubuhku terpental kesana kemari.

Dalam hati, saya berpikir saya pasti kalah menghadapi mereka. Disaat keputus-asaan dan kekalahan menghadapi dua mahkluk halus itu, saya teringat dengan sebuah dzikir yg sering saya amalkan.

Dengan olah nafas saya mulai menyerang ke arah dua mahkluk halus itu dan berhasil. Mereka berdua terpental dan hilang.

Bersamaan itu saya terbangun dari tidur saya.

Tapi ternyata kejadian tersebut di atas terjadi sampai tiga malam berturut-turut.  Dan terulang kembali hingga beberapa tahun kemudian.

Hingga pada suatu saat di tahun 2016 saudara saya datang main kerumah, namanya Adit dan kebetulan dia seorang Indigo.

Dengan bantuanya saya bisa berdamai dengan hantu penungu rumah mertua saya. (oh ya, saat ini rumah mertua saya sudah menjadi milik kami ketika mertua telah wafat).

Dengan bantuan Adit, saya menjadi tahu identitas hantu penunggu rumah mertua saya.

Kakek tua bernama Malikus, dia sebangsa Jin datang dari Palestina, sudah ada di rumah ini ratusan tahun sebelum rumah ini dibangun. Sedangkan mbak kunti saya pindah ke pohon mangga yang agak jauh dari rumah saya.

Sebenarnya saya masih ingin bercerita lebih banyak lagi, dimana ketika saya didamaikan oleh keponakan saya Adit pada saat berperang dengan Mbah Malikus. Dan cerita dimana saya bersama Adit kedatangan Ibu Ratu kidul, para Wali Wali Allah dan tokoh-tokoh di Nusantara.

Mungkin nanti kalo ada waktu lain saya akan menulis ceritanya. Terima kasih kepada semua pembaca, apabila ada salah kata salah ketik saya mohon maaf yg sebesar besarnya, semoga cerita ini bisa menambah sedikit wawasan kita. Salam, Satrio dari bumi Mataram.

N.B : pengalaman seram tentang hantu penunggu rumah mertua ini dikirim oleh Satrio. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Suka dengan cerita hantu penunggu rumah mertua di blog ini?

Silahkan klik disini untuk berlangganan dan dapatkan bonus ebook cerita hantu yang lebih mencekam secara gratis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.