Inilah Akibatnya Jika Sering Mendengar Cerita Hantu Asrama

Halo teman-teman…Perkenalkan nama saya Abdulrahman. Saya biasa dipanggil Abdul, salam kenal ya.

Apakah kalian pernah mendengar tentang cerita hantu asrama?

Yupz, kurang lebih ini adalah cerita yang berasal dari mulut ke mulut tentang sosok mengerikan yang sering muncul di sebuah mes atau asrama.

Jadi begini cerita pengalaman horor itu, tepat 3 tahun yang lalu aku baru lulus SMK Kesehatan dan berniat untuk melanjutkan ke STIKES (sekolah tinggi ilmu kesehatan) di kota Yogyakarta.

Sewaktu masih SMK aku sudah sering mendengar tentang seramnya asrama di stikes tersebut.

Namun lokasi rumahku cukup jauh dan melelahkan jika harus pulang pergi dari rumah ke kampus. Maka aku dan orangtuaku sepakat agar aku menginap di asrama saja karena harganya lebih murah daripada kost.

Baca Juga :

Penampakan Hantu Noni Belanda

Menurut cerita yang aku dengar bahwa di asrama pria tersebut sering muncul sosok mengerikan. Sosok itu menggunakan seragam stikes dan selalu berjalan di lorong asrama.

Jika beruntung maka sosok mengerikan itu sering menampakan dirinya. Wajahnya hancur dan ada darah yang menetes dari kepalanya yang hampir pecah.

Menurut informasi, pria tersebut dulunya ditinggal oleh pacarnya bertunangan dengan pria lain yang berprofesi sebagai dokter. Karena kecewa dan sakit hati, pria tersebut kehilangan akal dan bunuh diri dengan melompat dari lantai 3 asrama tempatku itu.

Ia mati di tempat karena benturan yang sangat keras hingga kepalanya retak hampir pecah.

Dan menurut informasi yang aku dengar juga bahwa pria itu mondar-mandir di sepanjang lorong lantai satu hingga lantai 3. Ia mondar-mandir dengan wajah yang bingung sebelum akhirnya melompat untuk bunuh diri.

Itu adalah informasi-informasi yang aku dengar dari mulut ke mulut tentang cerita hantu asrama itu.

Awalnya aku berpikir itu hanyalah cerita dan belum tentu benar. Namun karena sering mendengar dan banyak orang yang membicarakannya, aku menjadi lumayan takut ketika masuk ke asrama itu.

Namun aku berpikir bahwa pasti aku akan memiliki banyak teman jadi tidak mungkin hantu itu menggangguku. Walaupun sudah memberi sugesti positif pada diriku namun tentu saja ketakutan itu tidak hilang.

Aku sering merinding jika melewati lorong asrama sendirian. Aku sering melihat kiri dan kanan dengan waspada takut-takut sosok mengerikan itu tiba-tiba muncul.

Tiba pada suatu hari tepatnya malam kamis, kebetulan hari itu libur namun hari jumatnya kami harus masuk lagi. Karena waktu libur yang singkat itu, aku memutuskan tinggal di asrama saja.

Memang ada beberapa mahasiswa yang tidak pulang juga namun hampir semua penghuni asrama itu tidak ada di asrama.

Kebetulan hari itu aku mencari makan malam sendirian. Ketika akan pulang ke asrama, entah mengapa perasaanku sangat tidak enak. Ketika sampai ke asrama, jantungku berdegub kencang karena suasana yang mencekam itu.

Dengan perasaan was-was aku menaiki anak tangga dan menyusuri lorong menuju kamarku di lantai 2. Aku kepikiran akan cerita hantu asrama yang sering aku dengar itu. aku berpikir apakah cerita itu benar atau tidak.

Dan apakah dia ada di sekitar saat itu. Ketika sedang berjalan di lorong lantai 2 tiba-tiba aku melihat seorang temanku yang aku kenal.

Namun anehnya ia memakai seragam, namun walaupun aku hanya melihat belakangnya saja tapi ciri-ciri perawakannya mirip dengan temanku.

Aku saat itu tidak berpikir negatif dan berpikir mungkin saja temanku itu baru pulang dari suatu tempat yang harus menggunakan seragam. Karena memang ada beberapa kegiatan kami yang keluar kampus harus menggunakan seragam.

Aku merasa senang ada teman yang bisa diajak ngobrol untuk mengusir rasa takutku akan cerita hantu asrama itu. “Rey…rey..” panggilku.

Temanku itu tidak menoleh sedikitpun, dan aku segera berlari menghampirinya. Setelah dekat aku pun menepuk bahunya sambil berkata “Sombong sekali kamu Rey, dipanggil kok gak menoleh”.

Temanku itu berhenti sejenak, dan ia membalikkan badannya ke arahku. Seketika itu mataku melotot sejadi-jadinya seperti mau keluar dan jantungku meronta-ronta ingin segera keluar dari dalam dada.

Mulutku terkunci rapat seperti ada lem dan kakiku terpaku pada bumi sambil gemetaran hebat.

cerita hantu asrama mengerikan

Ternyata dia bukanlah temanku. Memang tinggi dan perawakannya seperti temanku, tetapi  wajahnya berbeda. Wajahnya hancur penuh darah dan dari kepalanya menetes darah segar hingga terkena bajunya.

Kepalanya hampir pecah seperti terkena benturan keras.

Sosok itu melihatku tanpa sepatah katapun namun kejadian itu sangat berkesan bagiku.

Setelah itu aku tidak sadarkan diri dan tiba-tiba keesokan harinya aku terbangun di klinik kampus. Teman-temanku yang membawaku ke klinik karena melihatku pingsan di lorong asrama.

Setelah sadar, hari itu juga aku menelpon orangtuaku untuk pindah ke kost saja dan tidak mau tinggal di asrama lagi.

Entah apa yang terjadi padaku waktu itu adalah halusinasiku saja karena sering mendengar tentang cerita hantu asrama atau bukan, aku tidak tahu.

Tetapi yang jelas cerita-cerita horor tentang asrama kampusku itu membuat aku ketakutan sendiri. Mungkin ini akibatnya jika sering mendengar cerita mistis atau cerita horor tentang suatu tempat.

Semoga kejadian yang aku alami tidak terjadi pada kalian yang sering mendengar tentang cerita-cerita hantu.

Catatan : Pengalaman cerita hantu ini dikirim oleh Abdul. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.