Kejutan di Toilet

Seperti biasa ane bekerja dengan hati yang bahagia dan semangat hari itu. Tetapi semua berubah dengan sangat cepat saat negara api menyerang,hehe…Perut ane rasanya seperti diputer-puter kemudian ususnya dipelintir. Badan pun terasa panas dan dengan seketika terasa dingin.

Wajah pun menjadi pucat karena tak kuasa menahan efek dari perut ini yang mules karena waktu mandi pagi belum boker. Dengan badan tegap dan langkah yang cepat ane segera menuju ruangan bertapa (toilet). Sedikit demi sedikit perut ane menjadi ringan saat semua beban diperut dikeluarkan secara perlahan tapi pasti.

Saat sedang asyik menikmati indahnya menyendiri tiba-tiba terdengar ada orang yang masuk ke dalam toilet (di dalam rest room terdapat 1 ruangan untuk buang air besar dan 2 urinoir). Kemudian terdengar suara “ssrrrrr” dari urinoir yang berarti ada yang telah selesai buang air kecil dan terdengar langkah orang itu keluar. Tidak lama terdengar suara orang yang datang. Dan dengan santainya ane menunggu apa yang dilakukan orang itu “mungkin dia mau kencing” pikir ane. Tapi kira-kira 15 detik tak terdengar suara apapun dari urinoir.

“Apakah selama itu dia kencing?” Pikir ane. Tapi ane merasa ada seseorang berdiri di depan pintu toilet yang ane pake dan dari pintu terlihat samar-samar bayangan orang berdiri (pintu toilet terbuat dari kaca tapi burem). “Mungkin ini orang mau boker juga jadi dia nungguin” pikir ane, karena merasa ada yang menunggu pikiran jahil pun muncul di otak ane “dilama-lamain ah biar dia merasakan bagaimana perjuangan menahan mulesnya perut, ha ha ha” pikir ane dengan jahat. Ane perhatikan bayangan itu sama-samar berdiri tanpa bergerak sedikit pun dan belum selesai ane merasa senang karena ingin jahil tiba-tiba terdengar suara “duuk”. Bisa agan tebak apakah itu??

Sesuatu jatuh dan menggelinding melewati kolong pintu toilet dan berhenti tepat diantara kedua kaki ane dan di bawah pandangan ane. Sebuah kepala yang masih menggunakan helm kuning. Dengan suasana yang remang-remang dan tidak ada siapapun, bisa agan bayangkan perasaan ane saat itu?? “aaaaahhhkkk” ane berteriak dengan sekencang-kencangnya karena shock, tapi tanpa sadar dan reflek ane menendang kepala itu menggelinding keluar toilet.

Ane langsung menarik celana ke atas karena sangat shock (lupa belum cebok). Belum selesai ane memakai celana tiba-tiba ada seseorang masuk “halo pak, ada apa? Gak apa-apa kan?” Tanya orang itu dan dari suaranya ane pun langsung mengenalnya, dia salah satu rekan ane di bagian divisi Training. “Gak apa-apa bro, tunggu disitu sebentar ya jangan kemana-mana” pinta ane yang kemudian sadar belum cebok jadi ane membuka celana lagi untuk cebok.

“Terima kasih broo, udah nyelamatin masa depan gw” kata ane setelah keluar dari toilet, “emang ada apa? Tadi ada suara teriakan soalnya” tanya dia penasaran. “Gak ada apa-apa broo, Ane tadi ketiduran di toilet terus mimpi dikejar satpol PP” jawab ane sesuai apa yang ada di otak (sebenarnya semua orang kantor tau tentang simerah dan sibuntung, tapi kali ini ane harus berbohong agar tidak menciptakan ketakutan bagi orang lain yang ingin ke toilet). “Hahaha..lo tidur di toilet sih, aneh…hahaha” tampak bahagia wajahnya menertawai ane. “Kepala lo botak (emang kepalanya ada sedikit botaknya di tengah), lo gak tau aja gimana shocknya gw tadi untung gw gak asma, jantungan, gagal ginjal atau sariawan gitu karena shock” pikir ane dalam hati.

Setelah kejadian itu, ane jadi berpikir tu sibuntung sama simerah sebenarnya mangkal dimana sih kok kadang ada di ruangan kantor, tangga darurat kalo gak di lift. Memang sih mahluk seperti itu ada dimana aja tapi masa satu kantor mereka jelajahi semua. “Tapi ya sudahlah suka-suka mereka aja” pikir ane. “Tapi untungnya tadi sibuntung yang masuk. Coba kalo simerah pasti ane laporin satpam karna masuk toilet pria” pikir ane menghibur diri.

Kalau ada yang bertanya apakah ane indigo atau punya kemampuan spiritual. Jujur ane hanyalah manusia biasa yang hanya bisa mencintai dan dicintai (so sweet). Tapi kenapa sering diganggu?? Sebenarnya bukan cuma ane yang sering diganggu tapi karyawan lain juga sama. Tapi disini ane ingin menceritakan pengalaman ane dulu mungkin dilain kesempatan akan ane ceritakan pengalaman orang lain. Menurut mas edy, simerah dan sibuntung memang sosok yang paling kuat dari yang lainnya, jadi gak aneh kalo selalu mereka berdua yang muncul (cie cie berdua…eheem).

Tapi sejauh ini mereka berdua hanya muncul untuk jahil saja walaupun laptop ane jatuh hancur lebur karena simerah (mungkin dilain kesempatan akan ane ceritakan kronologisnya). Tapi dari situ ane secara pribadi menemukan jati diri yang tetap santai dan tenang walaupun didepan sedang terjadi masalah besar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.