Macan Prabu Siliwangi

Aku punya pengalamanan mistis tentang Macan prabu siliwangi yang sebenarnya masih berhubungan dengan legenda di jawa barat. Oh ya, namaku Rio,sebenarnya aku sangat menentang hal-hal yang berbau mistis. Namun beberapa minggu yang lalu aku mengalami kejadian yang menurutku menarik untuk diceritakan.

Pada waktu itu aku baru saja pulang kerja dan aku cukup penasaran melihat orang-orang mengerumuni  rumah tetanggaku. Melihat hal itu aku segera memarki motorku di depan gerbang rumahku dan mencoba bergabung dalam kerumunan itu.

“Grrrrr…grrrr…hayang kopi aing ( aku mau kopi)” terdengar suara dari balik kerumunan itu. aku mencoba menyusup dan masuk ke dalam rumah itu. aku melihat tetanggaku yang sedang di pegang oleh 4 orang dengan sekuat tenaganya. “Naon sia? Dek naon kadieu? (mau apa kamu? Ngapain ke sini?)” kata tetanggaku itu sambil meronta-ronta melepas pegangan 4 orang itu.

Aku pun diberitahu oleh tetanggaku yang lain kalau dia sedang kesurupan, dan katanya yang masuk itu adalah prabu siliwangi (Raja kerajaan pajajaran). “lepasin aja pak, bohongan ini” kataku dengan wajah skeptis. Mereka segera melepas genggaman mereka dan membiarkan tetanggaku itu bergerak sesuka hatinya. Aku cuma cengengesan melihat tingkah laku tetanggaku yang lagaknya seperti macan, merangkak dan merayap-rayap di lantai.

“kalau kamu benar siliwangi, gak akan seperti ini gayanya. Kamu mirip tikus kepanasan” kataku pada tetanggaku yang kesurupan itu. “Gobl*k sia! Sia ngahina ka aing? Aing maung siliwangi! (Kamu menghina saya? Saya macan prabu siliwangi)” ujar tetanggaku itu. kebetulan di sampingku ada segelas air putih di atas meja, aku mengambilnya dan segera menyibakkan air itu pada wajahnya. “Grrrr…grrrrr” ia terus meraung sambil merangkak-rangkak.

Tak lama datang seorang tetua di daerahku yang cukup di hormati. Singkat cerita ia selesai mengeluarkan jin yang memasuki tetanggaku itu. kami semua bubar meninggalkan rumah itu termasuk diriku. Aku pulang dan segera beristirahat karena cukup lelah dengan kerjaan di kantor.

Tengah malam saat aku tidur, aku kaget dan terbangun karena ada yang menarik kaki ku. Setelah membuka mata, aku cukup terkaget melihat sosok yang tinggi besar dan menggunakan pakaian seperti prajurit kerajaan. Dengan mata merah ia menatapku seperti marah.

Hampir setiap malam sosok itu membangunkanku seperti itu. Bahkan aku pernah bermimpi, dan sosok itu hadir dalam mimpiku dan berkata bahwa ia sangat marah padaku karena menyiram air dan menghina dirinya. Ia tidak terima dan ingin membalas dendam padaku.

Hingga saat ini sosok itu sering menggangguku terutama saat sedang tidur pada tengah malam. Aku tidak terlalu merespon segala gangguannya, dan temanku pernah menyarankan untuk mencari orang pintar namun aku rasa saat ini belum perlu. Percaya tidak percaya namun sosok yang mengaku macan prabu siliwangi itu sering menampakan diri padaku seolah-olah ingin menunjukan siapa dirinya.

macan prabu siliwangi

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Rio. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.