Misteri Bunyi Anak Ayam

Hi guys, kenalkan namaku Andi. Aku berasal dari lombok. Mungkin dari pembaca pernah mendengar cerita atau mitos tentang misteri bunyi anak ayam dari orangtua kita. Bagi yang belum tahu, aku keep dulu ya apa maksud dibalik misteri itu.

Dulu awalnya aku juga tidak mengerti apak maksud dari mitos itu. Orangtuaku pernah berpesan “jangan main jauh-jauh, nanti kalau mendengar suara anak ayam tapi tempatnya sepi langsung lari pulang.”

Pesan itu selalu aku ingat tanpa pernah bertanya apakah hal itu benar. Namanya juga anaklaki-laki kecil kalau hanya main dipekarangan rumah, apa kata dunia nanti? Bersama temanku aku sering bermain sangat jauh, tempat favorit kami bermain yaitu di mata air yang lokasinya ke dalam hutan cukup jauh dari rumah kami.

Ini yang ketiga kalinya kami mendapati hal yang aneh. Saat sedang bermain dan berenang di jernihnya sumber mata air itu. tiba-tiba kami mendengar “cik cik cik cik..” suara anak ayam mencari induknya. Dengan polos kami cilingak-cilinguk mencari anak ayam itu.

“lariiiiiii….” teriak temanku. Kami berlari berhamburan ketakutan. “Ada apa sih Do?” tanyaku. “Iih kamu gak dengar apa, tadi suara anak ayam. Itu tanda-tanda ada wewe gombel” jawab temanku. Sejak saat itu kalau mendengar suara anak ayam aku sering beranggapan ada wewe gombel.

Konon wewe gombel adalah sosok hantu yang memeiliki payudara besar dan konon suka menculik anak kecil dan menyembunyikannya dalam payudaranya itu. kami seri mendengar suara anak ayam di lokasi sumber mata air itu tetapi tidak pernah melihat sosok wewe gombel itu.

Hingga pada suatu sore, aku bersama kakakku yang baru saja memiliki bayi pulang dari pertokoan. Hari sudah mulai gelap, dan kami berjalan pulang menuju rumah. Kebetulan ada sebuah pohon asam yang tinggi besar dan cukup tua yang tumbuhnya di pinggir jalan. saat melewati jalan itu, sangat jelas aku mendengar “cik cik cik cik cik…” suara anak ayam yang mencari induknya. “Ada wewe gombel” kataku dalam hati. Aku segera memegang lengan kakakku yang sedang menggendong bayinya.

“Ayo cepetan, kata kakakku sambil menggendong erat bayinya. Dengan polos aku melihat kiri kanan, atas bawah sambil berjalan cepat mengikuti kakakku. Suara anak ayam itu terdengar jelas di dekat pohon asam itu. dan saat aku melihat ke atas, aku dengan jelas melihat ada sosok perempuan memakai baju putih sedang menggendong bayi. Ia duduk di dahan pohon asam itu sambil menggoyang-goyangkan kakinya.

Dan kemudian hari aku baru tahu bahwa itu adalah sosok kuntilanak. Namun masih menjadi misteri apakah bunyi anak ayam itu pertanda ada wewe gombel atau kuntilanak tetap menjadi misteri bagiku. Misteri bunyi anak ayam itu tidak pernah terpecahkan bagiku, namun yang aku tahu kini bunyi anak ayam namun tidak ada ayamnya itu pertanda ada sosok makhluk gaib di sekitar kita.
misteri bunyi anak ayamCatatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Andi. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.