Misteri Penampakan Di Jalan Siliwangi

Hari itu aku bersama teman-temanku sedang merayakan ulang tahun salah satu temanku di punclut. Punclut merupakan sebuah nama tempat yang tidak asing bagi pecinta kuliner di kota Bandung bahkan dari luar kota. Suasana tempatnya yang sejuk dibumbui pemandangan kelap-kelip cahaya kota bandung menambah nilai tersendiri bagi tempat wisata kuliner tersebut.

Punclut menjadi pilihan kami karena selain tempatnya yang nyaman, penataan tempat duduknya yang lesehan membuat kami nyaman untuk mengobrol dengan santai. Kami menghabiskan waktu untuk bercanda, meledek, bahkan menjahili satu sama lain. Banyaknya pengunjung wanita yang aduhai juga menjadi bahan obrolan dan khayalan kami sebagai lelaki :).

Tak terasa saat itu kami menghabiskan waktu bersama hingga jam 11 malam. Karena mempertimbangkan lokasi rumah kami yang lumayan jauh akhirnya kami memutuskan pulang. Kebetulan aku pulang bersama temanku yang rumah berdekatan denganku dan kami berboncengan menggunakan motornya.

Kami berjalan pulang bersama-sama menyelusuri jalanan sekitar punclut yang tidak begitu besar dan lumayan licin karena tersiram air hujan. Kebersamaan kami ternyata hanya sampai pertigaan lampu merah ciumbuleuit. Aku dan temanku mengambil arah kiri melewati jalan babakan siliwangi sedangkan temanku yang lain mengambil jalan lurus melewati cihampelas.

Kami mengambil jalan babakan siliwangi karena jalan itu satu-satunya akses tercepat menuju rumah kami yang terletak di daerah laswi. “yakin bro lewat sini?” Tanyaku. “yoi” jawab temanku. Suasana jalan saat itu tidak begitu ramai dan juga tidak sepi. Masih ada beberapa kendaraan yang melintas.

Setelah lampu hijau temanku langsung tancap gas ke arah kiri dan pikiranku pun mulai membayangkan cerita horor yang sering aku dengar tentang babakan siliwangi. Aku pernah mendengar tentang cerita hantu mengenai seorang anak bernama uci yang meninggal karena kecelakaan di tempat itu. Dan bonekanya hingga kini belum ditemukan, konon bonekanya sering menampakan diri ke pengendara beruntung yang melewati jalan itu.

Udara yang dingin disertai rintik-rintik gerimis membuat suasana semakin mencekam. Misteri dunia gaib memang sulit untuk ditebak kapan dan dimana hal gaib itu bisa terjadi. Saat melewati jalan babakan siliwangi aku menoleh kanan dan kiri seolah-olah mengawasi lingkungan sekitar. Aku memang cukup takut dengan suasana mencekam seperti itu.

Tiba-tiba pandanganku tertuju pada sebuah semak-semak didekat jalan menuju Sarana olahraga ITB. Aku melihat sosok hitam besar dan tingginya kira-kira 5 meter. Matanya merah menyala menatap aku dan kawanku. Sosoknya yang hitam serta berdiri di tempat gelap membuatku hanya bisa melihat bayangan tubuhnya dan matanya yang menyala.

Aku terdiam ketakutan seperti patung selama melewati jalan tersebut. Setelah sampai di rumah temanku yang aneh karena sikapku bertanya “kunaon maneh? (kenapa kamu). “teu nanaon (gak apa-apa)” jawabku. Aku belum berani menceritakan kejadian yang baru saja aku alami, memang tidak ada penampakan boneka uci namun penampakan sosok hitam dalam gelap itu cukup membuatku ketakutan. Aku tidak tahu apakah itu manusia atau bukan, namun penampakan sosok itu tetap menjadi misteri bagiku hingga saat ini.

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Aep Iskandar. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.