Penampakan Hantu Noni Belanda

Penampakan hantu noni belanda merupakan pengalaman pertamaku melihat mahluk gaib. Sampai saat ini aku belum bisa melupakan bentuk dan rupa sosok itu dari kepala hingga kakinya. Mungkin ia muncul untuk sekedar berkenalan namun perkenalan itu cukup menyeramkan bagiku.

Waktu itu aku masih SD kelas 5, dan kebetulan sedang liburan sekolah. Aku bersama orang tuaku berencana mengisi liburan di rumah nenekku yang berada di kota bandung. Rumah nenekku berlokasi di jalan cipaganti, dan daerah itu memang banyak sekali rumah-rumah bergaya ala jaman belanda. Mungkin rumah-rumah itu memang peninggalan belanda, termasuk rumah nenekku.

Seperti biasa jika liburan di rumah nenek, aku selalu bermain di taman belakang rumah. Di taman tersebut terdapat sebuah kolam ikan, sehingga aku sering menghabiskan waktu di kolam sambil memberikan makan ikan-ikannya.

Tak terasa aku bermain di kolam itu hingga menjelang maghrib. Situasi saat itu belum gelap dan masih terlihat sedikit cahaya matahari yang akan tenggelam. Saat itu  entah mengapa tiba-tiba aku merasa angin sekitar bertiup cukup kencang. Namun aku cuek saat itu karena nenek atau orang tuaku belum memanggil untuk menyuruh masuk ke dalam rumah.

Setelah terpaan angin yang cukup mennggoyangkan ranting-ranting pohon dengan kencang, suasana tiba-tiba menjadi hening. Aku mencoba melihat sekeliling karena memang aku merasa cukup aneh saat itu. Coba anda bayangkan bagaimana tidak aneh, angin yang tiba-tiba bertiup kencang kemudian berhenti seketika dan menjadi hening.

Ketika sedang melihat sekeliling, perhatianku terpaku pada sebuah pohon yang tidak terlalu besar di pojok taman. Sekilas aku seperti melihat seseorang yang sedang berdiri di balik pohon itu. “siapa ya itu?” tanyaku penasaran dalam hati. Aku sangat penasaran saat itu dan rasanya ingin menghampiri sosok di balik pohon itu.

Ketika aku berdiri ingin menghampiri sosok itu tiba-tiba nenekku memanggil. “bi..robi…ayo masuk sayang” panggil nenekku. Aku segera memalingkan badan dan berlari menuju nenekku. Ketika masuk ke dalam aku memberitahukan pada nenekku tentang sosok itu. “nek tadi obi lihat ada orang di balik pohon itu” kataku. “oh..nanti kalau sudah maghrib langsung masuk ke rumah ya bi, banyak nyamuk” kata nenekku tanpa merespon perkataanku sebelumnya.

Selang beberapa hari setelah kejadian itu aku sedang bermain bersama saudaraku  di ruang belakang. Ruangan itu memang dekat dengan taman tempat aku bermain yang hanya dipisahkan oleh kaca besar. Saat itu hari sudah malam saat kami bermain mobil-mobilan bersama, ketika sedang asyik bermain aku merasa ada yang memperhatikanku dari taman.

Aku menoleh ke taman dan aku cukup terpaku diam melihat sosok perempuan menggunakan gaun berwarna putih. Gaun itu terlihat cukup kuno dan mirip baju orang-orang belanda jaman dulu. Sosok itu cukup tinggi dan kepalanya menggunakan topi bundar berwarna putih. Wajahnya seperti orang bule dan menggunakan lipstik berwarna hitam. Penampakan hantu noni belanda itu sangat mengagetkaku saat itu.  Ia bediri di dekat kolam tempat aku sering bermain sambil tersenyum.

Dan sangat kebetulan tiba-tiba nenekku datang menghampiri kami. “nek ada ibu-ibu berdiri di taman” kataku. Nenekku terdiam sejenak dan tersenyum, kemudian nenekku mengajak kami masuk ke ruang tengah.

Semua berlalu begitu saja, namun ketika aku ingin tidur sosok itu tiba-tiba muncul di kamarku. Ia berdiri di dekat lemari dan menatapku dengan tajam. Aku belum tahu siapa sosok itu namun saat itu aku cukup takut melihat sosok itu berdiri dengan tatapan yang menyeramkan. Segera aku menutup wajahku menggunakan selimut yang aku pakai.

Itulah pengalaman pertamaku melihat penampakan mahluk gaib seperti noni belanda. Aku mengetahui siapa sosok itu setelah nenekku bercerita beberapa tahun kemudian setelahnya. Dan kejadiaan itu hingga saat ini sulit untuk aku lupakan dan terus muncul dimemoriku.

penampakan hantu noni belanda

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Robi. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.