Pengalaman Gaib Pertama Bekerja

Cerita-cerita hantu di blog ini cukup menyeramkan dan saya tidak meragukan kalau pengalaman gaib ini diangkat berdasarkan kisah nyata. Saya bisa bilang begitu karena saya sendiri pun mengalaminya sendiri pengalaman – pengalaman gaib tersebut. Sebelum saya lanjutkan, perkenalkan nama saya Sofyan, dan saya bekerja di sebuah perusahaan tambang di Malinau, Kalimantan utara.

Sebagai pekerja tambang, sudah pasti kami akan bekerja di tengah hutan yang cukup jauh dari hunian penduduk. Kisah seramku dimulai ketika saya diterima bekerja dan langsung di tempatkan di Malinau. Hari pertama saya di lokasi pertambangan (site) memang terasa aneh karena jauh dari keramaian seperti di kota-kota besar.

Saya menempati sebuah rumah asrama yang dimana terdiri dari 4 kamar. Satu kamar berisi dua ranjang untuk dua karyawan. Kebetulan saat itu saya sekamar dengan teman yang baru masuk hari itu bersam saya. Sebagai karyawan baru dan masih fresh graduate, kepolossan kami lah satu-satunya sumber motivasi kami ada di tempat itu.

Ketika malam hari pertama, kami berdua beranjak tidur dan seperti kebanyakan orang kami mematikan lampu kamar agar tidur kami benar-benar pulas setelah melakukan perjalanan yang melelahkan. Saat itu saya sudah memejamkan mata namun belum benar-benar tidur dan masih bisa mendengar suara-suara di sekeliling seperti suara-suara hewan di hutan. Sekedar informasi, di sekeliling asrama tempat saya tinggal adalah hutan dengan pohon-pohon yang besar.

Saat sedang tidur itu, saya mendengar suara wanita tertawa cekikikan. Suara tawaan itu terdengar beberapa kali dan membuatku penasaran. Saya segera membuka mata untuk melihat sekitar, karena kamarku sangat gelap maka cahaya dari luar masuk ke dalam dan dapat melihat keluar karena gorden kamar kami transparan.

Ketika membuka mata, saya jelas sekali melihat ada seseorang yang berjalan melewati depan jendela kamar kami. sosoknya tampak siluet namun terlihat jelas rambutnya sangat panjang terurai hingga pinggulnya. Kebetulan teman sekamarku juga melihat sosok itu. kami masih cuek saat itu karena bisa saja itu pegawai lain yang sedang lewat, pikir kami saat itu.

Esok hari saat pertama masuk kerja, kami berkenalan dengan seluruh pegawai yang ada, dan anehnya tidak satupun kami dapatkan karyawan yang memiliki rambut panjang. Beberapa pekerja wanita rata-rata menggunakan jilbab (kerudung) dan rambutnya tidak lebih dari sebahu.

Dengan penasaran, temanku itu bertanya pada salah satu karyawan yang telah duluan bekerja mengenai sosok yang berambut panjang itu. Mendengar pertanyaan temanku itu ia tiba-tiba tertawa dan menjawab bahwa di tempat ini tidak ada pegawai yang berambut panjang karena ada aturan mengenai rambut.

Ia pun menjelaskan bahwa yang kami lihat itu bukan manusia melainkan penghuni asrama kami. Sosok itu ingin berkenalan dengan kami, Ia sering berganti wujud kadang-kadang jadi nenek-nenek, kadang jadi kuntilanak bahkan pernah berwujud pocong. Kami terdiam shock mendengar senior kami itu bercerita, namun ia tampak bercerita dengan senang dan bangga.

Ketika malam kedua datang, kami tidak berani lagi tidur dengan lampu yang dimatikan. Kami tidur dengan cahaya lampu yang terang dan perasaan gelisah. Saat sedang berusaha menenangkan hati dan berusaha tidur, tiba-tiba terdengar suara tetesan air yang jatuh satu per satu dari keran. Belum selesai saya ketakutan dengan suara tetesan itu tiba-tiba “Serrrrr”. Terdengar suara kucuran air yang deras dari keran seperti ada yang akan mandi kemudian berhenti lagi.

Sulit dibayangkan bagaimana perasaanku saat itu dan jantung berdegup sangat kencang. Saya hanya bisa memejamkan mata dan berlindung dibalik selimut. “Serrrrr” terdengar kembali suara air itu kemudian mati lagi. Kaki dan tanganku gemetaran dan tampak badan berkeringat dingin. Dan tiba-tiba terdengar di samping telingaku suara orang mendesah “haaahhh…haaahhh”.

Saya semakin tidak karuan dan saya tidak ingat apa-apa lagi (mungkin saya pingsan). Karena terbangun ketika mendengar alarm dari arlojiku berbunyi. Saya sangat yakin itu bukanlah mimpi karena teman sekamarku juga mendengar kucuran air keran itu dan bahkan ia merasa selimutnya seperti ditarik dari bawah.

Ini pengalaman pertamaku bekerja di tempat yang penuh penghuni gaibnya. Cerita pengalaman gaib yang saya alami tidak berhenti sampai di sini dan masih berlanjut. Cerita selanjutnya, saya akan menceritakan kejadian gaib lainnya yang juga membuat jantung bergetar.

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Sofyan. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.