Sekolah Berhantu (1)

Sekolah memang tempat yang nyaman untuk belajar, tetapi coba bayangkan jika sekolah berhantu? Seperti biasa aku datang pagi-pagi ke sekolah. Sebagai seorang guru SD aku harus mengusahakan datang sebelum semua muridku datang. Pagi itu aku datang sangat pagi dan langsung menuju kelas. Ketika telah sampai di depan pintu kelas sambil membawa barang-barangku, aku mendengar suara anak-anak telah ramai di dalam kelas.

Kala itu pintu kelas sedang tertutup namun tidak terkunci. “kleek” aku membuka pintu kelas dan dengan senyuman pagi aku menyapa murid-murid yang terdengar suaranya dari luar. Aku pun menghentikan senyumanku setelah melihat bahwa tidak ada satu murid pun di dalam kelas. Aku sedikit merasa aneh karena sebelumnya aku mendengar suara ribut seperti anak-anak bermain.

Setelah memperhatikan sekeliling ruangan tidak ada seorang murid. Aku menoleh ke pojok ruangan dekat dengan salah satu meja murid. “mungkin pantulan suara dari kelas lain” pikirku saat itu.  Aku melihat seorang wanita berambut panjang, ia menatapku dan tersenyum. Melihat wanita itu tersenyum, aku pun reflek memberikan senyuman balik. Saat itu aku menyangka wanita itu adalah cleaning service yang ingin membersihkan kelas.

Tanpa sepatah kata aku langsung berjalan menuju meja guru. Aku segera mempersiapkan segala sesuatu untuk mengajar hari itu. Karena aku melihat gelasku belum ada maka aku berpikiran meminta tolong cleaning service mengambilkan. Aku segera menyapanya untuk meminta tolong sambil menoleh “mbak tolong….”. Aku pun langsung terdiam karena setelah menoleh ternyata cleaning service itu tidak ada di kelas. “kemana mbak tadi?” gumamku. Biasanya cleaning service selalu pamitan kalu mau pergi tapi yang ini pergi diam-diam. “mungkin dia lelah” pikirku saat itu.

Murid-murid ku saat itu mulai berdatangan satu per satu. “Bu, meja saya kok gak ada?” tanya seorang murid padaku. “gak ada gimana?” tanyaku kembali. “Iya, kursinya ada tapi mejanya gak ada” jawabnya. Aku segera menuju tempat duduknya untuk melihat karena kebetulan ia duduk di depan. Memang benar, meja anak itu tidak ada dan hanya ada kursinya saja. “Ada yang melihat meja A? Tanyaku pada murid yang lain. “tidak bu” jawab beberapa diantara mereka. Aku pun segera berkeliling di dalam kelas untuk mencari meja itu, mungkin ada yang memindahkannya. Aku mencari meja itu di bantu 2 orang muridku. “gak ada bu, mungkin dipindahkan ke kelas lain” kata salah satu muridku.

Putus asa mencari meja di dalam kelas, aku berencana mencari ke kelas lain. Namun karena melihat jam menunjukan waktu dimulainya pelajaran, aku pun meminta mereka berdoa. Setelah selesai berdoa, aku meminta mereka mempersiapkan diri dan peralatan belajar selama aku di kelas lain. “itu meja A ada bu” jawab salah seorang murid. Langkahku menuju keluar kelas terhenti setelah mendengar suara murid itu. “dimana?” tanyaku. “itu bu dibelakang” jawabnya.

Aku melihat meja itu ada di pojok belakang dengan heran karena saat aku berkeliling tadi tidak ada meja disitu. “bu..bu..tadi gak ada meja di situ kan? Tanya muridku yang tadi membantu mencari. “iya tadi disitu kosong gak ada apa-apa” jawabku. “kok bisa ya?” tanya dia kembali. “ya udah gak usah kasi tahu yang lain ya, diam aja” pintaku agar murid yang lain tidak ketakutan.

Aku segera meminta anak-anak memindahkan meja itu ke depan. Kemudian aku segera bertanya pada cleaning service yang kebetulan lewat didepan kelas. “mbak, kemarin waktu beresin kelas ada yang mindahin meja yang itu gak? Jawabku sambil menunjuk kursi A. “Kemarin kan semua cleaning service ada pertemuan jadi gak sempat bersih-bersih” jawab dia. “ini mau dibersihkan sekarang, cuma kelas ini belum dibersihkan sama sekali” sambungnya. “jadi siapa yang mindahin meja itu?” tanya saya. “kurang tau ya bu, kemarin waktu kelas sudah kosong langsung saya kunci bu jadi gak mungkin ada yang masuk. “oh iya, hari ini ada cleaning service yang baru?” tanya aku. “cleaning service di lantai ini ya cuma saya sendiri bu” jawabnya.

Aku terdiam dan masih bingung dengan kejadian hari itu. Kursi yang menghilang tetapi ditemukan ditempat yang telah dicari dan tidak ada. Seorang wanita yang hadir dan menghilang tanpa kata-kata. Sungguh kejadian yang sangat aneh.

sekolah berhantu

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Nova, seorang guru di sekolah swasta. Kebetulan ia mengajar di salah satu kelas yang konon terdapat hantu yang jail. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.