Sekolah Berhantu (2)

Aku sedang bersantai sejenak setelah semua murid pulang. Hari itu terasa sangat lelah dan perlahan mataku mulai mengatup. “Hai”  aku kaget melihat seseorang telah berdiri di depanku yang menyapaku. Lelaki tinggi besar dan memakai baju merah menyala itu tersenyum sambil mengedipkan matanya padaku. “ih pak dedi kenapa?” tanyaku aneh. Pak dedi tidak menjawab namun tetap mengedipkan matanya padaku sambil tersenyum. Tak lama ia pun melangkah ke luar kelas tanpa basa-basi.

Saat itu aku masih bingung, dan bertanya dalam hati “ada apa dengan pak dedi?” Perilakunya sangat aneh sekali. Pak dedi adalah seorang staf sekolah yang bertugas untuk melakukan perawatan gedung sekolah. Ia sangat pemalu dan tidak berani menggoda staf atau guru wanita di sekolah.

Aku masih memikirkan perihal sikap aneh pak dedi, tiba-tiba pak dedi beserta staf yang lain lewat di depan kelasku. “Pak dedi” panggilku. “iya bu ada apa? Tanya pak dedi. Aku terdiam sejenak “weiss..udah ganti baju? ujarku. “ganti baju apa bu? Saya dari pagi juga pakai ini” jawab pak dedi. “ah tadi pake baju merah, tadi ke kelas godain saya kan? Hayoo” jawabku menggoda pak dedi. “Saya dari tadi tu keliling-keliling, nih baru ke sininya juga. Kalau gak percaya tanya nih oni. Jawab pak dedi dengan serius. “iya bu dari tadi pak dedi sama saya terus, belum ke sini” jawab oni.

Aku terdiam dan bingung “ada apa sebenarnya ini? gumamku dalam hati. tadi aku jelas melihat pak dedi di depanku kemudian dia pergi. Sekarang pak dedi di depanku tapi ia bilang belum ke sini dari tadi. Perasaanku mulai tidak enak. Aku pun pergi ke kelas lain sambil cuek meninggalkan pak dedi.

Aku memberitahukan cerita  pada temanku tentang kejadian yang baru saja aku alami. “iya nov, di sini banyak kejadian kayak gitu. Ada yang meniru rupa pak dedi” jawab temanku. “meniru bagaimana?” tanyaku bingung. “iya pokoknya tiba-tiba ada orang yang mirip pak dedi suka gangguin atau genit sama guru atau staf cewek yang sendiri. Setelah dia pergi, gak lama pak dedi datang ternyata dia gak ke tempat itu sebelumnya” temanku menjelaskan. Saat itu aku pun teringat ketika meja di kelasku hilang kemudian tiba-tiba ada kembali (baca : Sekolah Berhantu 1).

“Jangan-jangan hantu itu” ujarku. “entahlah” jawab temanku. “Cerita tentang Hantu indonesia memang seram-seram ya” ujarku.Kami berdua terdiam entah memikirkan apa, “braaak” tiba-tiba terdengar suara meja seperti digebrak. Kami pun reflek menoleh ke arah suara itu yang berada di belakang kelas. Saat sedang memandang ke arah sumber suara itu. Aku merasakan ada seseorang lewat di sampingku. Seketika aku melihat ke arah samping namun tidak ada siapapun.

Kami berdua terdiam tanpa ada yang memulai pembicaraan. “aku ke toilet dulu ya” ujarku sambir berdiri. “iya, hati-hati di toilet” kata temanku. Aku pun melangkah sambil tersenyum. Entah mengapa saat menuju toilet suasana serasa mencekam dan cahaya ruangan seakan redup. Ketika memasuki toilet, aku melihat ada seseorang masuk ke dalam bilik toilet. Aku masih mendengar orang itu melakukan flush dan suara berisik-berisik lainnya layaknya di toilet.

Tiba-tiba suara itu menghilang dan menjadi sunyi. Suasana di dalam toilet itu semakin mencekam. Aku menunggu sambil bertanya dalam hati “ngapain nih orang lama banget”. Seketika ada angin masuk dan tepat didepan mataku pintu toilet yang tertutup itu bergerak karena tertiup angin.

Aku sangat penasaran sekali, “kok gak di kunci pintunya” gumamku dalam hati. Aku mendorong pintu toilet itu, dan aku sangat terkejut karena tidak ada siapapun di dalam bilik toilet itu. Dengan perasaan sangat takut aku pun berlari keluar toilet.

cerita hantu seram di sekolah indonesia

Catatan : Pengalaman seram ini dikirim oleh Nova, seorang guru di sekolah swasta. Jika ingin berbagi pengalaman seram dalam hidup anda, silahkan kirim cerita anda melalui form kirim cerita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.